Saturday, March 5, 2011

cerita dari langit


saya tidak sedang berguarau ketika mengatakan bahwa mungkin saya akan meninggalkanmu
buktinya saya sebentar lagi harus mengatakan selamat tinggal pada Bintang, dan menghapusnya dari blog saya

sebaik-baiknya tulisan adalah apa yang pernah kau alami
kau membeli tulisanku dan menjualnya jauh dari harga kau membelinya dariku

sekarang aku akan menunggu apa tulisanku sukses atau malah menjadi senjata untukmu sendiri

rasanya tak kuasa untuk melepaskan Bintang yang selama ini ku sangat kagumi
tokoh yang watak dan sifatnya ku fikirkan sangat mendalam dan tidak sembarangan
dia adalah refleksi dari hidupku, dari pengalamanku
dan sekarang hendak kau membelinya

dari kata per kata yang kutulis untuk mengiringi perjalan tokoh Bintang, aku sangat memikirkannya dengan seksama
kuperhatikan titik dan koma, agar karangan yang diperankan oleh Bintang sempurna

Dialog Bintang kuambil dari perjalananku selama ini,
dari apa yang pernah ku katakan pada seseorang yang menyetuh hidupku

mu antarkan Bintang dengan kalimat yang lembut
dan kusisipkan tokoh-tokoh yang istimewa
tokoh yang tak lain adalah orang-orang yang datang dikehidupan nyataku

orang-orang yang datang dan pergi silih berganti
bahkan orang yang sampai saat ini menemaniku

Tokoh utama yang ku namakan Bintang,
Tokoh yang selama ini dikagumi oleh teman-teman yang membaca karanganku

Bintang memang tokoh yang hebat,
yang sampai saat ini aku kagumi

Jika waktunya sudah tiba,
izinkan aku berkata selamat tinggal padamu Bintang
izinkan aku menjualmu
izinkan aku mengganti nama tokoh favoritku ketika aku menulis karangan
izinkan aku, Bintang

1 comment: